Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reliabilitas Oke, Mercedes Fokus ke Performa Mobil

billy - Minggu, 26 Februari 2012 | 13:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjalani sesi tes pertama menggunakan mobil Mercedes W03, tentu melahirkan banyak hal yang masih perlu penyempurnaan. Jika tim lain menyatakan bermasalah pada sistem reliabilitas mobil mereka, tidak demikian dengan tim Mercedes AMG Petronas. Mereka menyatakan tidak ada masalah pada sistem reliabilitas mobil, dan bakal fokus pada pengembangan performa untuk sesi tes selanjutnya.

“Kami menyelesaikan kurang lebih 2000 km selama 5 hari sesi pengetesan (termasuk sesi tes awal di Silverstone, Inggris). Nico Rosberg dan Michael Schumacher mampu mencetak lap yang cukup banyak dan saya nyatakan sistem reliabilitas di mobil sangat oke. Bahkan keduanya juga sudah mencoba setting simulasi balap di mobil. Sekarang kami sedang memperbaiki kekurangan yang ada,” jelas Ross Brawn, bos tim Mercedes AMG Petronas.

“Basis mobil yang cukup bagus tersebut, tentu membuat pekerjaan tim teknis tidak terlalu mencari-cari solusi dari masalah. Nah, pekan depan di sesi tes berikutnya kami akan fokus di pengembangan performa mobil, sebab kondisinya memang sudah mengharuskan. Apalagi target kami belum tercapai. Lagipula masih terlalu awal untuk memberi penilaian sampai dimana performa kami yang sebenarnya,” imbuh Brawn.

Sesi tes berikutnya akan digelar tetap di Sirkuit Catalunya, Spanyol pada tanggal 1-4 Maret 2012. Namun tim Red Bull dan Ferrari baru akan bergabung pada tanggal 2 Maret dan akan melakukan tes hingga tanggal 5 Maret. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa