Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim-Tim F1 Ogah Pasok Mobil Untuk Pirelli

billy - Kamis, 23 Februari 2012 | 16:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebagai pemasok ban tunggal di Formula 1, Pirelli mempunyai tanggung jawab besar untuk membuat produk yang berkualitas dan sesuai dengan ekspektasi tim/pembalap. Namun itu semua hanya bisa terwujud jika tim-tim F1 mau bekerja sama dan memasok mobil bekas mereka untuk dijadikan mobil tes Pirelli.

Sebab mobil tes yang mereka gunakan selama ini yaitu Toyota TF109 sudah tidak sesuai dengan spesifikasi dan tuntutan perkembangan balap Formula 1. Sementara di sisi lain mereka tidak mempunyai pilihan lain karena tim-tim F1 ogah memasok mobil untuk kepentingan pengembangan ban. Kondisi ini membuat Pirelli hanya bisa melakukan sesi pengetesan melalui alat simulator.

“Perbaikan kualitas kompon ban memang lebih baik dilakukan melalui simulator. Tapi ini sulit karena Pirelli harus melakukan perbaikan kualitas kompon ban, yang berarti harus ada interaksi langsung dengan aspal. Kami sudah meminta tolong kepada tim-tim di F1, tapi mereka justru menyarankan agar Pirelli tetap lanjut menggunakan Toyota, dan itu sangat mustahil!” sergah Paul Hembery, bos motorsport Pirelli.

“Setidaknya kami harus menemukan mobil yang kompetitif pada tahun 2010, yang memiliki reliabilitas tinggi. Sehingga kami juga bisa bekerja lebih baik berikut dengan dukungan semua sistem support yang seharusnya ada,” harap Hembery.

Keinginan Pirelli dalam hal ini Paul Hembery, harusnya mendapat bantuan dari FIA (Fédération Internationale de l'Automobile). Sebab jika tidak ada satu  tim pun yang mau meminjamkan mobil mereka, maka pengembangan ban tidak akan sesuai dengan harapan semua orang. Apalagi teknologi di balap Formula 1 semakin berubah dari musim ke musim.  (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa