Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus Mundur di Sesi Tes, Gara-Gara Rangka Bermasalah

billy - Rabu, 22 Februari 2012 | 12:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Tampil apik di sesi tes resmi pertama, bukan jaminan bisa tampil lebih baik di sesi tes resmi kedua. Hal inilah yang terjadi pada tim Lotus F1, tunggangan Romain Grosjean tiba-tiba mengalami masalah pada rangka. Tidak ingin hal ini terus terjadi hingga akhir sesi tes, tim Lotus F1 pun secara resmi mengundurkan diri dari sesi tes resmi pra musim F1 2012 di Catalunya, Spanyol.

Masalah yang terjadi ini memang sangat tidak terduga, mengingat tim Lotus menggunakan rangka baru yaitu E20-02. Grosjean yang baru menjajal 7 lap pun tidak bisa berbuat banyak karena masalah yang terjadi pada rangka mobilnya. Meski sempat ada keinginan untuk menggantinya dengan rangka yang mereka gunakandi sesi tes Jerez dua pekan lalu, namun tim Lotus ingin masalah tersebut bisa terselesaikan lebih cepat, agar mereka lebih siap di sesi tes resmi terakhir.

“Sebelum kami membawa rangka E20-01 untuk menggantikan E20-02 yang rusak di Catalunya, kami melakukan analisis melalui alat simulasi di Enstone. Kami sudah bisa menemukan masalah utamanya. Tapi lebih baik kami membawa rangka E20-02 ke Enstone untuk dimodifikasi, ketimbang membawa rangka pertama ke Catalunya,” jelas James Allison, direktur teknis tim Lotus.

Keputusan James Allison untuk menarik diri dari sesi tes selama yang tersisa, juga mendapat dukungan penuh dari Eric Boullier bos tim Lotus F1.

“Tidak ambil bagian di sesi tes pekan ini adalah keputusan yang sangat berat bagi kami. Namun itu adalah keputusan tepat mengingat tim harus melakukan identifikasi lebih mendalam pada masalah yang ada. Selain itu kami juga lebih memilih untuk mempersiapkan sesi tes terakhir nanti,” ujar Boullier. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa