Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Domenicalli Sedih Tak Ada Pembalap Italia di F1

billy - Sabtu, 18 Februari 2012 | 16:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Terdepaknya Jarno Trulli dari ajang balap Formula 1 di tim Caterham F1, memang bukan hanya berdampak pada Trulli sendiri. Namun secara garis besar nama besar Italia yang sangat kental dengan ajang balap kelas dunia seperti Formula 1, tahun 2012 bakal absen mewakilkan pembalapnya di ajang balap F1. Kejadian unik ini adalah yang pertamakalinya sejak tahun 1970.

“Sedih rasanya setelah sekian lama, akhirnya Italia tidak mewakilkan pembalapnya di ajang F1. Saya mengatakan hal ini di depan semua pemerhati F1 dan di jaringan pribadi, setelah Trulli didepak dari F1. Saya berharap ia lebih sukses di masa mendatang, ini adalah masa yang sulit bagi kami,” papar Stefano Domenicalli, sebagai bos tim Ferrari yang prihatin tidak adanya pembalap asal Italia di F1.

Namun kesedihan Domenicalli, sebenarnya bukan hanya sekedar kesedihan. Sebab Ferrari juga mempunyai program pembinaan pembalap muda yang dilakukannya di Italia. Sayang hingga sekarang belum ada pembalap muda asal Italia yang benar-benar mendapatkan kesempatan emas berlaga di Formula 1.

“Beberapa tahun ke depan, Ferrari akan mengandalkan pembalap dari akademi pembalap. Ferrari mempunyai 2 orang pembalap muda hebat yaitu Raffaele dan Brandon. Kami akan memberikan kepada mereka kesempatan besar untuk berlaga di F1,” lanjut Domenicalli.

Bukan hanya Domenicalli yang sedih, Rubens Barrichello yang sudah lebih dulu terdepak dari tim Williams pada bulan Januari lalu, mengungkapkan bahwa uang sudah mendominasi balapan F1. Hmm, ada uang, bisa jadi pembalap F1! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa