Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toro Rosso Jadi Tim Ketiga yang Buka Selubung di Jerez

billy - Selasa, 7 Februari 2012 | 09:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Usai tim Red Bull membuka selubung RB8 dengan sedikit perubahan pada pangkal hidungnya, giliran tim Scuderia Toro Rosso (STR) membuka selubung di sirkuit yang sama dengan lokasi peluncuran mobil RB8. Tim ini jadi tim ketiga yang melangsungkan peluncuran mobil di Jerez, Spanyol (6/2). Acara peluncuran mobil yang diberi label STR7 itu pun dilakukan langsung kedua pembalapnya yaitu Daniel Ricciardo dan Jean-Eric Vergne.

Mobil tersebut menggunakan mesin dari Ferrari dan jadi tahun keenam Toro Rosso menggunakan mesin dari Ferrari. Meski proses pengerjaannya dilakukan selama musim dingin berlangsung, namun tim STR mampu menyelesaikan paket mobil STR7 sesuai dengan target waktu yang ditetapkan.

“STR7 adalah mobil ketiga yang kami desain, fabrikasi dan rakit sendiri. Kami sudah melakukan investasi besar dan membangun infrastruktur yang memadai agar kami bisa meraih hasil bagus di musim kompetisi tahun 2012. Hal ini kami lakukan karena didukung oleh partner yang kuat,” jelas Franz Tost, bos tim STR.

Komitmen tim STR untuk meraih hasil yang lebih baik tahun 2012, memang cukup beralasan. Sebab tahun lalu mereka berhasil dipecundangi oleh Sauber F1 untuk meraih posisi 7 di klasemen akhir musim. Wajar jika Tost menargetkan pencapaian posisi 7 atau yang lebih baik di klasemen akhri musim 2012. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa