Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Lotus Luncurkan E20 di Enstone

billy - Senin, 6 Februari 2012 | 09:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Jelang sesi tes pra musim pertama Formula 1 2012 yang akan dihelat pada 7 Februari 2012 besok di Sirkuit Jerez, Spanyol, tim-tim Formula 1 pun meluncurkan senjata terbaru mereka untuk musim kompetisi 2012. Tim Lotus yang sebelumnya bernama Lotus Renault GP pun mulai memperkenalkan senjata terbaru mereka yaitu E20 di Enstone, UK (5/2) dengan penampakan yang tidak berbeda jauh dengan CT-01 milik Caterham F1.

Dengan curi khas pangkal hidung yang sedikit menekuk ke atas, membuat E20 terlihat berbeda dengan mobil yang digunakan LRGP tahun lalu. Sayangnya tidak banyak perbedaan signifikan pada sisi yang lain. Satu-satunya hal yang cukup berbeda selain pangkal hidung mobil tersebut adalah konfigurasi knalpot yang sekarang kembali mengadopsi model konvensional.

“Reputasi kami dalam membawa inovasi baru pada mobil sudah cukup bagus dalam beberapa tahun. Beberapa diantaranya berhasil dan ada juga yang sulit diterima. Jelas saya berharap besar agar kami bisa membawa tim ini kembali ke papan deretan terdepan setelah sekian lama absen. Saya juga ingin melihat semua orang di Enstone bahagia,” harap Eric Boullier bos tim Lotus.

Dengan memboyong Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean, tim Lotus tentunya tidak bisa diremehkan tahun ini. Meski tim Lotus sendiri masih meraba-raba performa, namun mereka bisa jadi kuda hitam dengan kembalinya Kimi ke tim tersebut. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa