Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dana Terbatas, Marussia F1 Tak Pakai KERS

billy - Sabtu, 28 Januari 2012 | 12:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang bekerja seperti boost di mobil Formula 1, tentu akan berperan penting bagi tim-tim yang berkompetisi memperebutkan kemenangan. Tujuannya jelas untuk menambah performa mobil sepanjang balapan. Meski demikian, Marussia F1 Racing tidak akan menggunakan peranti tersebut.

Penyebabnya adalah mereka tidak punya banyak dana untuk membeli apalagi mengembangkan paket KERS. Alasan lain adalah karena Marussia F1 Racing masih fokus pada perbaikan sistem aerodinamika pada mobil MR-01. Menurut mereka, ini justru akan jadi langkah besar bagi pengembangan mobil mereka setelah resmi diambil alih Marussia.

“Langkah kami musim 2012 adalah fokus pada pengembangan sistem aerodinamika pada mobil untuk memaksimalkan performa mobil. Kami tahu sistem KERS itu adalah sistem yang sangat konservatif dan mendukung pelaksanaan teknologi ramah lingkungan, namun harganya juga sangat mahal. Jika kami menggunakannya maka itu akan mengganggu proporsi pendanaan tim sepanjang musim 2012,” jelas John Booth sebagai prinsipal tim Marussia.

Langkah yang diambil oleh tim Marussia itu cukup wajar, mengingat tahun lalu tim Lotus tidak menggunakan KERS namun tetap bisa mengamankan posisi 10 di klasemen pembalap. Tentu itu adalah hasil yang sangat memuaskan, sebab mereka mampu memperlihatkan hasil bagus meski tanpa KERS. Apakah Marussia juga mampu mencapai target seperti yang dilakukan tim Lotus tahun lalu? semoga saja. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa