Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Bahrain di Boikot

billy - Selasa, 10 Januari 2012 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Belum genap setahun pasca meledaknya kisruh politik di Bahrain dan sebagian besar wilayah negara-negara di Timur Tengah, memang sempat menumbuhkan harapan agar negara tersebut sudah cukup aman dan layak menggelar event besar seperti Formula 1. Tapi kenyataan yang ada di lapangan tidak sesuai harapan. Krisis politik di Bahrain masih mengemuka dan jadi isu utama dan mengancam pembatalan F1 Bahrain 2012.

Bahkan grup pemerhati hak azasi manusia di Bahrain, sudah merilis permintaan agar tim-tim di Formula 1 melakukan boikot pada F1 Bahrain untuk menghargai hak azasi manusia. Mereka ingin memastikan jangan sampai kekerasan tetap terjadi pada rakyat Bahrain sementara para pemimpin menikmati penyelenggaraan F1 yang tidak ada hubungannya dengan kemanusiaan dan politik di Bahrain.

Namun event organizer (promotor) Formula 1 Bahrain pada hari Senin (9/1) kemarin, menepis bahwa kekerasan di Bahrain masih ada. “Tahun lalu tepatnya pada bulan November, komisi Kerajaan Bahrain menyatakan sudah tidak ada kekacauan di masyarakat Bahrain. Pemerintah juga sudah mengambil tindakan agar kekacauan berhenti,” ujar juru bicara Sirkuit Sakhir, Bahrain.

“F1 Bahrain adalah pagelaran yang sangat fundamental bagi sisi perekonomian di Bahrain. Sebab mendapat support dari sebagian besar masyarakat Bahrain. Selain itu F1 juga bisa melambangkan bahwa kesatuan masyarakat sudah terjalin dengan baik,” lanjutnya.

Meski sudah dikonfirmasi langsung promotor lokal, tapi berhembusnya wacana-wacana tentang pemboikotan tersebut harus dipertimbangkan dengan baik oleh Formula One Management (FOM) sebagai promotor event. Tentunya agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa