Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Restrukturisasi Tim Ferrari, Berbuah Harapan Besar

billy - Selasa, 3 Januari 2012 | 14:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Paceklik titel juara dunia sejak 2008, membuat tim Ferrari semakin berambisi besar. Ketidaksiapan tim menghadapi perubahan regulasi Formula 1 beberapa tahun ke belakang, membuat tim itu tak bisa menggandakan kemenangan. Tapi tahun 2012 mendatang adalah tahun perubahan bagi Ferrari. Mereka bahkan melakukan restrukturisasi agar harapan besar meraih juara dunia lagi bisa tercapai.

Hal pertama yang dilakukan tim Ferrari setelah mengetahui kekurangan mereka, adalah mengganti kepala teknis dan penanggung jawab mesin mobil. Pat Fry (kepala teknis baru tim Ferrari sejak bulan Juni 2011), dan Luca Marmorini (mantan penanggung jawab mesin di Toyota), akan memegang peranan penting dalam pengembangan mobil Ferrari di 2012.

“Kami telah mempelajari segalanya dan melakukan peningkatan dalam hal tersebut. Masalah yang kami hadapi tahun lalu adalah korelasi yang tidak tepat di wind tunnel (terowongan angin). Tapi kami masih bisa menganalisa dengan hitungan matematis, kendati melakukan tes di sirkuit. Divisi aerodinamika juga sudah bekerja dengan baik, lebih kreatif dan ini adalah hal positif bagi tim,” jelas Pat Fry.

“Saya hanya ingin mobil yang kompetitif, tapi tidak dengan cara melakukan revolusi besar-besaran. Peningkatan setahap demi setahap setiap musim adalah hal yang utama. Saya berharap timini juga mampu memperbaiki kekurangan dengan adanya restrukturisasi,” sambut Luca di Montezemolo, presiden Ferrari. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa