Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kimi Butuh Waktu Adaptasi di Mobil F1 2012

billy - Selasa, 13 Desember 2011 | 19:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Karakter ban Pirelli memang sangat berbeda dengan karakter ban Bridgestone saat Kimi Raikkonen terakhir menjajal mobil Formula 1. Hal inilah yang jadi fokus utama pembalap asal Finlandia itu, sekembalinya dari ajang World Rally Championship (WRC) 2 musim. Tim Lotus Renault GP juga tidak mau memaksakan performa Kimi untuk langsung tampil apik mulai di seri pertama hingga seri terakhir musim 2012.

Kendati tidak ada yang berubah di Formula 1, tapi absen dalam waktu dua tahun adalah waktu yang lama. Meningkatnya kompetisi antar pembalap, membuat Kimi harus beradaptasi lebih cepat. Buktinya sudah terlihat pada Michael Schumacher. Tahun kedua di Formula 1 bernaung di tim pabrikan Mercedes GP, toh belum bisa membawa Schumi memenangi balapan.

“Anda belum bisa berharap banyak dari pembalap yang meninggalkan F1 selama 2 tahun. Kimi butuh waktu beradaptasi, bukan karena ketatnya kompetisi musim 2012 tapi juga dengan karakter ban Pirelli dan regulasi baru. Saya berharap Kimi menunjukkan peningkatan performa dari seri ke seri,” ungkap Dany Bahar sebagai CEO Group Lotus.

Kembalinya juara dunia Formula 1 musim 2007 itu ke F1 musim 2012 mendatang, memang jadi selalu jadi wacana hangat khususnya motivasi Kimi untuk memenangi balapan. Tapi Dany Bahar sangat yakin bahwa pilihan Kimi kembali ke F1 bukan hanya pilihan sesaat semata.

“Kimi adalah pembalap yang sudah sangat matang. Memang ia tidak muda lagi, tapi Kimi tahu apa yang dilakukannya. Ia tahu apa yang diinginkan orang-orang darinya. Rasanya ia lebih serius sekarang, ketimbang saat masuk di McLaren dulu,” pungkas Dany Bahar. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa