Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIA Rilis Dual Zona Aktivasi DRS Independen di Yas Marina

billy - Selasa, 8 November 2011 | 15:43 WIB
No caption
No credit
No caption


FIA, badan balap mobil tertinggi kembali merilis dual zona aktivasi DRS (Drag Reduction System) independen di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Dual zona independen sudah 2 kali diberlakukan musim 2011, setelah F1 Italia dan F1 India, Yas Marina akan jadi sirkuit ketiga yang akan menggunakan zona aktivasi tersebut.

Aplikasi dual zona independen di Yas Marina memang cukup beralasan, mengingat tahun lalu tontonan F1 Abi Dhabi sangat membosankan. Tidak aksi susul-menyusul di tengah balapan karena layout sirkuit yang tidak mengakomodasi aksi tersebut. Namun dengan adanya dual zona DRS independen ditambah sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System), akan membuat F1 Abu Dhabi kali ini berbeda.

Zona DRS pertama dialokasikan di jalur lurus yang panjang usai tikungan 7, sementara zona deteksi pertama ditempatkan antara tikungan 6 dan 7. Tidak berada jauh dari zona aktivasi DRS pertama, zona kedua ditempatkan usai tikungan 10. Sementara zona deteksi yang kedua diletakkan tepat setelah tikungan 8.

Walaupun belum ada yang tahu bagaimana sistem ini bekerja di Abu Dhabi, namun tim teknis dan beberapa pembalap menganggap DRS dan KERS akan jadi kunci balapan menarik di Abu Dhabi. Semoga! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa