Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton Yakin Lebih Kompetitif di Abu Dhabi

billy - Selasa, 8 November 2011 | 07:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Tidak ingin terkungkung kasus perseteruannya dengan Felipe Massa yang berulang kali terjadi selama Formula 1 musim 2011 berjalan, Lewis Hamilton kembali membangkitkan semangat balapnya menjelang F1 Abu Dhabi (13/11) pekan ini. Pembalap asal Inggris itu pun menargetkan kemenangan dan mengakhiri musim 2011 dengan pencapaian tertinggi di podium utama.

“Saya punya prestasi bagus di Sirkuit Yas Marina sejak pertama kali F1 Abu Dhabi digelar. Mengawali balapan dari posisi pole pada tahun 2009, tapi sayang terjadi masalah pengereman ditengah balapan. Kemudian meraih podium kedua tahun 2010 serta mencetak lap tercepat. Jadi alasan saya cukup kuat untuk meraih kemenangan di F1 Abu Dhabi tahun 2011,” yakin Hamilton.

Prestasi itu memang menjadi acuan bagi Hamilton untuk mengukir hasil bagus tahun ini, tapi Sebastian Vettel tidak mudah ditaklukkan. Berbeda dengan tahun lalu, tahun 2011 prestasi Vettel benar-benar luar biasa. Bahkan untuk sirkuit yang mereka anggap sulit bagi paket mobil Red Bull, pun mampu dimenangi dengan strategi seadanya.

Tapi kenyataan tersebut tidak membuat Hamilton jadi menciut. Hamilton bahkan yakin, keunggulan komponen DRS (Drag Reduction System) dan KERS (Kinetic Energy Recovery Systems) di mobil McLaren jadi senjata ampuh melumpuhkan dominasi Red Bull-Vettel.

“Mobil kami sesuai dengan karakter sirkuit di Abu Dhabi. Maksimalisasi penggunaan DRS dan KERS sangat vital, karena itu adalah senjata terkuat McLaren. Red Bull dan Vettel memang sudah mengamankan titel juara dunia, tapi ambisi saya meraih kemenangan di akhir musim sangat tinggi. Dua kemenangan tahun ini akan saya gandakan di dua seri terakhir,” tegas Hamilton.

Hmm, asal jangan bersenggolan dengan Felipe Massa lagi ya Hamilton! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa