Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Senggolan Hamilton VS Massa, Terjadi Lagi di F1 India

billy - Minggu, 30 Oktober 2011 | 23:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Felipe Massa (kiri) dan Lewis Hamilton (kanan)

Lewis Hamilton VS Felipe Massa dalam insiden senggolan pada saat balapan, adalah hal insiden yang terjadi untuk kesekian kalinya pada pembalap tersebut. Namun kali ini Felipe Massa yang justru kena batunya di Formula 1 India (30/10). Ia dipenalti dengan hukuman drive through di jalur pit oleh komisi balapan.

Insiden tersebut berawal saat Hamilton ingin menyusul Massa di awal balapan. Setelah menguntit beberapa saat, Hamilton pun mengambil kesempatan di tikungan keempat. Tapi sayang Massa yang mempertahankan jalur balapnya tidak terbendung oleh Hamilton. Hamilton pun tidak bisa menghindari senggolan dengan mobil rival utamanya itu.

Tapi Hamilton menjelaskan bahwa ia merasa bahwa Massa tidak ingin memberikan ruang lebih baginya untuk menyusul. “Ia (Massa) terlihat tidak ingin memberikan ruang gerak bagi saya di tikungan tersebut, makanya insiden senggolan itu tidak bisa terhindarkan. Maaf kepada tim yang sudah bekerja keras memberikan paket terbaik,” ucap Hamilton.

Walaupun Massa sudah divonis bersalah pada insiden tersebut, tapi jika melihat dengan kasat mata, justru Hamilton lah yang melakukan kesalahan. Tapi mungkin anggapan Hamilton memang benar, sehingga komisi balap F1 menjatuhkan hukuman tersebut pada Massa. Jadi, intinya Massa tetap jadi korban sejak beberapa kali terlibat dalam insiden dengan Hamilton! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa