Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Schumi Dapat Peringatan Keras FIA

billy - Senin, 26 September 2011 | 14:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Insiden antara Michael Schumacher dengan Sergio Perez akhirnya dinyatakan oleh FIA (Federasi balap mobil dunia) murni kesalahan yang dilakukan oleh Schumi. FIA pun menjatuhkan peringatan keras kepada juara dunia 7 kali di ajang Formula 1 itu. Pasalnya manuver Schumi dianggap membahayakan pembalap lain, kendati tidak ada yang kena imbasnya.

Insiden tersebut terjadi karena Schumi terlalu cepat mengambil jalur kanan dan yakin bahwa Perez akan mengikuti racing line yang normal. Tapi ternyata Perez justru mengambil racing line yang agak berbeda. Schumi yang sudah terlanjur yakin bahwa Perez bakal mengambil jalur kiri pun tidak bisa menghindari insiden tersebut karena sudah terlanjur yakin dengan jalur yang diambilnya.

Selain Schumi, FIA juga menjatuhkan sanksi kepada tim Lotus yang melepaskan pembalapnya dari pit stop ketika Sebastian Vettel tepat berada di jalur pit. Beruntung Heikki Kovalainen yang saat itu melakukan pit stop tidak menyenggol mobil Vettel. Namun FIA tetap menjatuhkan sanksi sebesar 10.000 euro. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa