Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Schumi Susul 19 Pembalap di F1 Belgia

billy - Senin, 29 Agustus 2011 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi kualifikasi memang jadi sesi yang sangat mengecewakan bagi Michael Schumacher di Formula 1 Belgia pada hari Sabtu (27/8) lalu. Namun siapa sangka justru inilah yang membuktikan bahwa Schumi masih memiliki talenta kuat sebagai pembalap F1. Bayangkan saja, ia mengawali balapan dari posisi paling buncit yaitu grid start 24 dan mampu finish di posisi 5 pada akhir balapan.

Berarti ada 19 pembalap yang mampu disusul oleh Schumi, dan itu merupakan 1 performa luar biasa yang bisa dicapainya. Bahkan ini adalah hasil yang sangat memuaskan sepanjang perjalanan karirnya di F1 Belgia. Hasil ini sekaligus menjadi bukti bahwa Schumi masih memiliki performa terbaik, hanya saja mobil yang kurang mumpuni membuat posisinya selalu sulit saat balapan dimulai.

“Ini adalah akhir pekan yang sangat indah di Spa. Saya rasa saya tidak bisa meraih posisi finish lebih baik lagi dari posisi finish 5. Namun naik 19 posisi dari posisi start adalah hal paling menakjubkan yang pernah saya lakukan. Pada awalnya saya khawatir ada part mobil yang di depan melayang dan merusak bagian mobil saya. Namun ternyata itu tidak terjadi dan akhirnya saya bisa memburu posisi terbaik hingga akhir balapan,” girang Schumi.

Hmm, jika saja ia mengawali balapan dari posisi 10 besar, posisi podium kemungkinan bisa jadi miliknya. Tapi terlepas dari itu semua, balapan ini menjadi bukti bahwa tim Mercedes GP masih mempunyai kesempatan untuk membuktikan performa terbaik mereka hingga akhir musim 2011. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa