Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton-Maldonado Senggolan di Kualifikasi 2

billy - Minggu, 28 Agustus 2011 | 01:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Lewis Hamilton mencetak lap tercepat kedua di sesi kualifikasi ketiga di sirkuit Spa Francorchamps Belgia (27/8) kemarin. Namun usai mencetak lap tercepat tersebut, Hamilton dihadapkan pada perseteruannya dengan Pastor Maldonado. Hamilton yang menyalip Maldonado di lap terakhirnya saat melakukan hot lap, tiba-tiba mendapatkan perlawanan habat dari Pastor Maldonado.

Kronologis insiden tersebut diawali saat Hamilton ingin menyalip Maldonado di tikungan ‘S’ terakhir, karena Maldonado terlihat memperlambat mobilnya sementara Hamilton sedang melakukan hot lap. Maldonado yang mempertahankan jalurnya dan tidak memberikan sedikit ruang kepada Hamilton, hingga berakibat membuat senggolan ringan antara keduanya.

Hal ini sepertinya membuat Maldonado kesal dan mengingatkan insiden buruknya akibat ulah Hamilton di GP Monako lalu. Akibatnya Maldonado pun menyusul Hamilton usai tikungan pertama di sirkuit Spa, kemudian seperti sengaja menyenggol mobil Hamilton dan mengakibatkan sayap depan mobilnya rusak, pun dengan presisi ban depannya.

“Saya rasa insiden ini cukup serius, dan untungnya kami berdua tidak terlibat insiden senggolan yang berakibat fatal. Awal mulanya saya menyalip Maldonado di tikungan terakhir. Namun menjelang tikungan pertama ia seperti mengejar, hingga ia mencoba untuk menyalip saya dan terjadilah senggolan tersebut. Saya tidak tahu apakah ini disengaja atau tidak,” ungkap Hamilton.

Hamilton menjelaskan bahwa kerusakan yang terjadi pada mobilnya akibat insiden tersebut, terdapat pada bagian sayap depan, suspensi dan sidepod. Hmm, apakah ini bermotif balas dendam dari Maldonado ke Hamilton? Semoga saja tidak demikian. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa