Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault GP Putuskan Pakai Konfigurasi Knalpot Dasar

billy - Kamis, 25 Agustus 2011 | 20:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembatasan tekanan gas buang yang keluar dari knalpot mobil Formula 1 yang diberlakukan mulai seri F1 Inggris (10/7) lalu, memang membuat performa tim Renault GP langsung menurun. Mereka pun menciptakan konfigurasi knalpot yang lebih unik dari konsep dasar mobil R31 sejak awal musim 2011 tersebut, dan sempat melakukan tes di beberapa seri.

Tapi ternyata tim yang berbasis di Inggris itu memutuskan untuk tetap menggunakan konfigurasi knalpot yang muncul di depan sidepod. Eric Boullier sebagai bos tim Renault GP menjelaskan bahwa pihaknya masih percaya konfigurasi dasar ini memiliki potensi besar. Sayangnya mereka sendiri yang masih salah dalam tahap pengembangannya.

“Kami percaya bahwa konfigurasi dasar ini mempunyai potensi yang cukup besar, hanya saja kadang-kadang proses pengembangan komponen lainnya yang salah jalan. Kami masih mempunyai part tambahan untuk menambah performa mobil, makanya kami masih akan tetap menggunakan konfigurasi ini hingga akhir musim 2011,” tegas Boullier.

Konfigurasi knalpot mereka yang baru memang belum diakui kalah performa dari sistem yang lama. Namun terbatasnya sesi pengetesan yang dilakukan oleh tim menjadi kendala utama untuk mencari tahu seberapa jauh kemampuan konfigurasi yang baru itu. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa