Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Boullier Harap Upgrade Renault Bawa Hasil

billy - Rabu, 24 Agustus 2011 | 15:58 WIB
Boullier Harap Upgrade Renault Bawa Hasil
Boullier Harap Upgrade Renault Bawa Hasil

Upgrade komponen aerodinamika khususnya pada bagian lantai mobil dan konfigurasi knalpot pada Renault R31, membuat tim Renault GP berharap ada perubahan signifikan pada performa mereka. Pasalnya tim yang berbasis di Inggris tersebut ingin bertarung kembali merebut posisi keempat di klasemen tim. Saat ini mereka telah disalip oleh tim Mercedes GP karena sering kalah dalam perebutan poin pada tiap seri.

Komitmen tim Renault GP sendiri untuk membuat tim tersebut sempat membangun ulang terowongan angin (wind tunnel) milik mereka selama 2 pekan beberapa waktu lalu. Menurut Eric Boullier terdapat beberapa komponen wind tunnel yang harus di upgrade, agar hasil pengetesan paket aerodinamika terbaru R31 lebih akurat.

“Kami ingin mengambil alih kembali urutan keempat di klasemen tim Formula 1 2011. Pasalnya mereka sudah menyalip kami di pertengahan musim sementara kami hingga saat ini belum bisa membalaskan kekalahan kami. Kami juga sangat berharap dengan adanya paket upgrade komponen aerodinamika R31, kami bisa meraih hasil yang bagus,” ujar Boullier.

Selain melakukan upgrade beberapa komponen areodinamika, tim Renault GP juga melakukan penggantian pembalap. Dimana Nick Heidfeld yang sebelumnya mengisi posisi pembalap pengganti Robert Kubica, tidak bisa memenuhi harapan dan target tim musim ini. Kabarnya Bruno Senna akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Heidfeld. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa