Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Target Poin, Williams Pakai Diffuser Baru

billy - Rabu, 24 Agustus 2011 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Paceklik poin yang terus dialami oleh tim Williams dengan kedua pembalapnya yaitu Pastor Maldonado dan Rubens Barrichello, memang menjadi hal paling buruk bagi tim Williams. Pasalnya prestasi tim yang mempunyai dominasi tinggi tahun 1990-an tersebut,  musim 2011 ini benar-benar tidak bisa berkutik. Kendati mereka sudah melakukan beberapa upgrade komponen terbaru, namun FW33 belum juga kompetitif.

Tapi menjelang perhelatan F1 Spa Belgia (28/8) akhir pekan ini, tim Williams menaruh harapan besar untuk bisa mencetak poin. Mereka sudah melakukan upgrade komponen terbaru, yaitu pada bagian diffuser untuk memperbaiki sistem aerodinamika pada bagian kolong mobil dan sayap belakang mobil.

“Spa adalah salah satu sirkuit yang sangat tenar di Formula 1. Banyaknya variasi tikungan serta jalur relief jalur yang berbeda dimana-mana, menjadi tantangan tersendiri bagi mekanik. Belum lagi perubahan cuaca yang cukup riskan pada saat balapan berlangsung, menjadi hal yang membuat balapan dari sangat seru. Kami akan menggunakan sayap belakang baru dan diffuser untuk kami evaluasi di sesi latihan,” papar Sam Michael direktur teknis Williams.

Perubahan ini tentunya menjadi harapan besar bagi para pembalapnya. Mengingat hanya Rubens Barrichello saja yang mampu finish finish di 10 besar. Semoga ada perubahan signifikan di seri Spa pekan ini. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa