Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Belgia Tonggak 20 Tahun Schumi di F1

billy - Selasa, 23 Agustus 2011 | 15:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Michael Schumacher pertamakali mengendarai mobil Formula 1 dan berkompetisi langsung di ajang balap jet darat yaitu pada tahun 1991 di sirkuit Spa Francorchamps Belgia. Momen ini merupakan awal kiprah sang legenda juara dunia F1 7 kali tersebut. Tahun ini F1 Belgia akan menjadi tonggak 20 tahun karir Schumi di F1. Tentunya ia ingin memberikan sesuatu yang spesial pada momentum ini.

Schumi sendiri mengawali kiprahnya di F1 sebagai pembalap pengganti di tim Jordan yaitu untuk menggantikan Bertrand Gachot. Walaupun ia gagal finish di seri perdananya tersebut, namun Schumi mampu finish di posisi 5 dan 2 kali finish di posisi 6 musim 1991. Namun setahun berikutnya ia langsung mendulang kemenangan perdananya di F1 yaitu itu sirkuit Spa. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan satu-satunya yang diraih Schumi musim 1992.

“Balapan di F1 Belgia adalah sebuah hal yang sangat spesial bagi saya. Di sirkuit inilah saya mengendarai mobil F1 untuk pertamakalinya 20 tahun lalu dan juga meraih kemenangan pertama saya tahun 1992 untuk F1. Sulit dipercaya bahwa momentum tersebut sudah berlalu sangat lama. Banyak hal yang sudah berubah di F1, tapi 1 hal tidak berubah yaitu sirkuit tantangan yang hadir di sirkuit Spa Francorchamps,” ujar Schumi.

“Saya sangat menyukai karakter sirkuit yang natural seperti Spa, layoutnya yang turun naik juga menjadi bagian yang sangat menyenangkan. Bagi saya Spa adalah seperti tinggal yang nyaman dan menjadi tonggak perjalanan karir saya selama di F1. Nah, menjelang perhelatan F1 Belgia musim ini, tentunya kami semua kembali dalam kondisi yang lebih baik usai menjalani rehat musim panas. Saya akan mencoba tampil bagus kali ini,” terang Schumi.

Norbert Haug sebagai direktur motorsport Mercedes-Benz mengungkapkan keyakinannya bahwa Schumi bisa tampil lebih baik di Spa ketimbang 2 seri sebelumnya. Pasalnya karakter sirkuit Spa dikatakan cocok dengan mobil Mercedes W02. So kita tunggu buktinya nanti. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa