Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mallya Harap Timnya Ulang Prestasi di F1 Belgia

billy - Jumat, 5 Agustus 2011 | 09:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Prestasi tim Force India yang paling mencolok, diraih oleh Giancarlo Fisichella pada tahun 2009 di Formula 1 Belgia. Dimana untuk pertama kalinya tim tersebut meraih posisi start di grid pertama dan meraih podium kedua di akhir balapan. Walau mereka tidak pernah meraih podium puncak dan kembali menurun setelah itu, namun Force India sekarang sudah menjadi tim yang cukup mapan.

Nah, menjelang pagelaran F1 Belgia di sirkuit Spa Francorchamps (28/8) mendatang, Vijay Mallya seaku pemilik tim Force India sepertinya menaruh harapan besar untuk mengulang prestasi yang pernah mereka raih. Kendati mungkin agak sulit, namun konsistensi tim ini, juga patut dipertimbangkan.

“Momentum tahun 2009 dimana Fisichella mampu tampil apik meraih posisi pole adalah momentum terindah bagi tim ini. Sayangnya mobil kami hanya bisa cepat di trek lurus saat itu dan tidak bisa berbuat apa-apa di bagian trek lainnya,” papar Mallya.

“Mobil ini masih mempunyai potensi yang cukup besar untuk mencetak lap terbaik. Jika anda melihat maksimal kecepatan yang bisa dicetak oleh pembalap kami di sektor pertama di GP Hongaria pekan lalu, Adrian Sutil yang tercepat di S1 dan Paul di Resta yang tercepat di S3. Jadi mobil ini masih mempunyai potensi besar. Saya harap di Spa kami bisa mengulang prestasi tahun 2009 itu,” harap Mallya.

Jika melihat dari performa dan pengembangan tim Force India, harusnya salah satu dari pembalap di tim mampu finish di urutan 6 besar tiap seri. Namun sayang, karena pertarungan F1 2011 yang memang sangat ketat, membuat mereka harus berupaya lebih keras lagi. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa