Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heidfeld Harap Upgrade Renault Bekerja Baik di Spa

billy - Kamis, 4 Agustus 2011 | 11:52 WIB
Heidfeld Harap Upgrade Renault Bekerja Baik di Spa
Heidfeld Harap Upgrade Renault Bekerja Baik di Spa

Renault GP memang melakukan langkah besar usai penetapan regulasi baru di Formula 1 Inggris (10/7) lalu. Namun hingga saat F1 Hongaria (31/7) upgrade paket mobil yang disebut-sebut sebagai perombakan total pada mobil R31, belum juga digunakan. Kondisi ini membuat duo pembalapnya berharap ada perubahan drastis di F1 Belgia (28/8) mendatang.

Memang belum ada konfirmasi tentang bentuk paket mobil yang akan digunakan, termasuk konfigurasi bentuk knalpot yang lebih unik. Namun dari pernyataan yang dilontarkan oleh Nick Heidfeld, sepertinya Renault memang akan memboyong upgrade mobil mereka di sirkuit Spa Francorchamps Belgia.

Pembalap asal Jerman itu bahkan menegaskan bahwa, komponen baru yang dikembangkan oleh tim Renault ini harus bekerja di Spa. Pasalnya jika ini tidak membawa perubahan, maka harapan Renault untuk musim 2011 akan pupus.

“Jika ini tidak bekerja dengan baik, maka Renault GP berada dalam masalah besar. Saya sekaran lebih mengerti bagaimana mobil ini bekerja setelah beberapa seri mengalami masalah. Kami juga sudah mencoba untuk menyelesaikan masalah tersebut. Di seri depan kami benar-benar akan mempunyai sesuatu yang baru,” terang Heidfeld.

“Kami melakukan perombakan bukan hanya di mobil saja, namun juga di wind tunnel alias terowongan angin tempat melakukan tes aerodinamika. Ini tidak mudah karena kami juga sempat melakukan upgrade wind tunnel sesuai dengan tuntutan performa yang kami inginkan,” punkas Heidfeld. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa