Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hungaroring Butuh Dana Untuk Aspal Ulang

billy - Kamis, 4 Agustus 2011 | 09:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Sirkuit Hungaroring di Hongaria adalah salah satu sirkuit yang dirasakan cukup menantang bagi pembalap di Formula 1. Bukan hanya karena layout trek yang sangat tricky namun juga karena permukaan aspalnya yang bergelombang dan licin disaat basah. Kondisi inilah yang membuat pengelola sirkuit Hungaroring Hongaria bersikeras untuk melakukan pengaspalan ulang, apalagi kontrak mereka diperpanjang hingga 2016.

Zsolt Gyulay yang merupakan presiden sirkuit Hungaroring menjelaskan bahwa saat ini mereka membutuhkan dana dan dukungan materi dari pemerintah Hongaria. Yaitu untuk melakukan upgrade pada fasilitas dan keseluruhan bagian sirkuit. Minimal permukaan lintasan di sirkuit tersebut harus diaspal kembali.

“Saya sedang memperjuangkan hal ini, tapi ini tidak mungkin dalam waktu yang singkat. Tapi setidaknya progres yang kami bisa lakukan adalah pengaspalan ulang permukaan lintasan. Kami juga berharap agar dua tahun kedepan ada progres yang besar bisa kami tunjukkan kepada masyarakat Hongaria, betapa pentingnya ajang motorsport di negara ini,” papar Zsolt Gyulay.

Adanya keinginan perbaikan fasilitas sirkuit seperti pengaspalan ulang permukaan trek, adalah karena banyaknya masukan dari para pembalap dan tim. Seperti yang dirasakan oleh Felipe Massa dan Jenson Button. Keduanya mengatakan bahwa sirkuit ini terasa sangat licin, khususnya pada saat diguyur hujan.

Apalagi pengelola sirkuit juga mengecat pinggiran sirkuit dengan cat yang bukan anti slip. Akibatnya pada pembalap sangat mudah mengalami selip saat menginjak pinggiran lintasan. Namun untuk sisi safety, sirkuit ini sudah lebih dari standar yang ditetapkan oleh FIA (Federasi balap mobil dunia). Makanya Button menjelaskan bahwa Hungaroring tidak usah diajari bagaimana membuat sirkuit lebih aman bagi pembalap. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa