Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sky Sports Dapat Hak Siar Penuh F1 Hingga 2018

billy - Sabtu, 30 Juli 2011 | 11:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Salah satu stasiun televisi besar di Inggris yaitu Sky Sports akhirnya mencapai kesepakatan dengan Formula One Management (FOM) untuk menyiarkan ajang Formula 1 secara penuh dalam semusim mulai musim 2012 hingga tahun 2018 mendatang. Dengan adanya kesepakatan baru untuk penyiaran tayangan Formula 1 di Sky Sports, hal ini berarti para penonton di Inggris harus merogoh kocek untuk menonton F1 semusim penuh.

Pasalnya Sky Sports hanya bisa diakses dengan cara membayar tayangan tersebut. Namun BBC sebagai penyelenggara tayangan gratis untuk F1, tetap akan menayangkan sesi latihan, kualifikasi dan highlight setiap seri. Khusus untuk sesi balapan, BBC tidak bisa menyiarkannya secara langsung.

Adanya perjanjian baru yang dirilis oleh FOM ini disebabkan oleh BBC memotong anggaran untuk hak siar F1 di stasiun tersebut sebesar 20 persen. Akibatnya para penonton tidak bisa mengakses sesi balap secara utuh dari BBC lagi. Namun pihak BBC tetap senang karena mereka masih diberikan kewenangan untuk menyiarkan sesi latihan, kualifikasi hingga tayangan tunda secara penuh.

Namun ada beberapa seri yang disepakati bisa disiarkan secara live. Sayangnya siaran langsung dengan gratis hanya ada beberapa seri. “Kami sangat bangga karena F1 masih akan menjadi bagian dari BBC. Dengan kesepakatan baru ini, kami tidak hanya bisa lebih irit dalam hal hak siar namun juga kami tetap bisa memuaskan para pecinta F1 yang tidak mampu berlangganan TV berbayar,” ujar Barbara Slater, direktur sport BBC.

Sebaliknya dengan Sky Sports. Mereka bahkan sudah mempersiapkan treatment khusus untuk mengemas acara live F1 setiap seri. “Kami akan mengemas balapan setiap seri dengan cara yang unik dan belum pernah terlihat pada setiap tontonan televisi di Inggris,” papar Barney Francis sebagai direktur sport di Sky Sports.

Wah, bisa berdampak ke Indonesia juga enggak ya? (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa