Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heidfeld Telan Kecewa di Kandang Sendiri

billy - Senin, 25 Juli 2011 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Di saat kondisi membutuhkan ia tampil maksimal untuk meraih kepercayaan tim kembali pada dirinya, Nick Heidfeld malah harus berhenti dari balapan Formula 1 di Jerman (24/7) kemarin karena bersenggolan dengan Sebastian Buemi pada lap 20. Tentunya kondisi ini membuat Heidfeld geram, pasalnya ia kembali melewatkan seri tanpa meraih sepesen poin pun.

Jika memperhatikan kronologis insiden tersebut, Heidfeld sebenarnya tidak memiliki ruang gerak karena posisinya berada di sebelah luar ketika menuju tikungan S terakhir. Buemi yang berada di depan Heidfeld tentunya tidak menyangka bahwa Heidfeld akan menyalip dari sisi luar, hingga akhirnya benturan pun tidak terelakkan.

“Saya mengawali balapa dengan jalan yang tidak terlalu bagus. Saya kehilangan beberapa posisi dan bersenggolan dengan Paul di Resta. Saya berupaya untuk memperbaiki posisi dan mampu menyalip beberapa pembalap. Namun Buemi justru menghalangi saya menjelang tikungan S dari sebelah kiri. Saya tidak memiliki jalur lain hingga terjadilah senggolan itu,” kesal Heidfeld.

Insiden demi insiden ini memang berbicara banyak tentang performa Heidfeld saat ini. Namun harusnya pembalap asal Jerman itu bisa membuktikan bahwa ia masih memiliki insting menang dan tim Renault GP takkan menyesal merekrutnya di awal tahun 2011. Sementara Buemi sendiri dijatuhi denda 5 posisi start untuk F1 Hongaria (31/7) mendatang. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa