Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FIA Rilis Zona Aktivasi DRS di F1 Jerman

billy - Kamis, 21 Juli 2011 | 12:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Zona aktivasi Drag Reduction System (DRS) alias saya fleksibel untuk Formula 1 Jerman (24/7) pekan ini, akhirnya kembali dirilis oleh FIA. Zona DRS untuk Jerman sengaja dirilis hanya 1, karena di sirkuit zona untuk menyalip lawan cukup banyak. Pasalnya banyak tikugan yang lamban bahkan berputar, seperti yang terlihat pada tikungan 3 – 4 dan tikungan 13 – 14. Apalagi di tikungan pertama, juga menyajikan trek yang lebar.

Penempatan zona DRS adalah usai melewati tikungan 11. Dimana para pembalap akan melewati tikungan 12 dengan sayap terbuka dan menutup sebelum masuk ketikungan 13. Penempatan zona DRS antara tikungan 11 dan 13, disinyalir akan membuat para pembalap lebih berhati-hati saat akan menyalip lawan. Pasalnya untuk melakukan manuver ekstrim, para pembalap harus berhati-hati saat berada di tikunga 12 yang sudah mulai menanjak.

Sementara zona deteksi (untuk mendeteksi seorang pembalap bisa mengaktifkan DRS atau tidak), bakal ditempatkan sebelum memasuki tikugan 10. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa