Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Montezemolo Jamin Kontrak Massa Tahun Depan

billy - Rabu, 20 Juli 2011 | 20:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejumlah rumor yang menjelaskan tentang masa depan Felipe Massa yang tidak lagi diperlukan oleh tim Ferrari, dibantah habis oleh presiden Ferrari yaitu Luca di Montezemolo. Pria setengah baya asal Italia itu menjelaskan bahwa posisi pembalap asal Brazil itu tetap akan diperpanjang oleh tim Ferrari. Pasalnya faktor pembalap bukan sesuatu yang dominan pada balap Formula 1.

“Felipe Massa dan Fernando Alonso selalu membawa sesuatu yang berbeda saat berada di sirkuit setiap seri. Okelah kalau dulu jaman saya masih muda orang mengatakan kemenangan ditentukan oleh 50 persen skill pembalap dan 50 persen performa mobil. Tapi saat ini faktor pembalap sudah tidak begitu besarnya. Sekarang faktor skill pembalap akan jadi penentu kemenangan dengan skala 30 persen,” ungkap Montezemolo.

“Sekarang memang saatnya untuk bergosip tentang formasi pembalap untuk ajang Formula 1 tahun depan. Tapi kenyataan yang akan terjadi tahun depan adalah, Massa tetap akan menjadi rekan setim Alonso di tim kami,” imbuhnya.

Kemenangan yang diraih oleh Ferrari dan Alonso di F1 Inggris (10/7) lalu, membuat Montezemolo cukup yakin masih mempunyai kesempatan untuk bertarung merebut titel juara dunia. Pasalnya F1 Inggris adalah momentum pertengahan musim F1 2011, dan ini cukup penting untuk mulai konsisten mencetak kemenangan.

Tapi khusus untuk Massa, harusnya ia mulai dapat mengimbangi permainan Alonso mulai di F1 Jerman. Pasalnya ia tidak usah memikirkan bagaimana karir balapnya untuk musim depan, jadi bisa fokus untuk mengembalikan performanya di lintasan. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa