Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Tawarkan Ban Lunak Baru di F1 Jerman

billy - Selasa, 19 Juli 2011 | 11:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Formula 1 Jerman (24/7) mendatang, akan menjadi ajang sesi tes ban baru bagi Pirelli. Pirelli sebagai pemasok tunggal ban untuk F1 2011, akan meluncurkan tipe ban lunak terbaru yang mereka buat. Tidak ada perubahan yang terlalu besar pada ban ini, hanya saja sengaja dibikin sedikit lebih keras dibanding tipe ban lunak yang sudah dipakai di awal musim balap 2011.

“Tidak ada perubahan besar yang kami lakukan pada tipe kompon ban lunak terbaru ini. Tapi ban baru ini adalah hasil update terbaru saja, menyesuaikan dengan tuntutan performa mobil. Tujuannya untuk mengurangi degradasi alias penurunan kualitas ban yang terlalu cepat saat balapan berlangsung,” ujar Paul Hembery, direktur motorsport Pirelli.

Walaupun akan mulai diperkenalkan pada pembalap, namun ini adalah salah satu upaya Pirelli untuk melakukan tes langsung ban baru buatan mereka pada tipe mobil yang lebih up date. Makanya mereka juga belum ingin memastikan waktu penggunaan tipe ban terbaru dari Pirelli ini.

“Kami belum memutuskan kapan kami akan mulai memasok ban lunak terbaru ini kepada tim-tim balap di F1. Namun rasanya akan menyenangkan jika kami mendapat banyak masukan dari pembalap dan tim,” imbuh Hembery. (otosportco.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa