Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suara Mobil F1 2014 Takkan Berubah Banyak

billy - Minggu, 3 Juli 2011 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Regulasi balap Formula 1 dari tahun ke tahun berganti menjadi semakin unik. Kapasitas cc mobil yang semakin kecil namun tenaga yang tidak akan berubah banyak adalah tujuan regulasi untuk musim 2014 mendatang. Tapi banyak pihak yang mengkhawatirkan suara mobil F1 nantinya tidak akan mencirikan mobil sebuah mobil F1 lagi, karena spesifikasi mesin sudah mirip dengan spek mobil jalan raya.

Tapi perwakilan dari FIA (Federasi balap mobil dunia) menjelaskan bahwa mobil F1 adalah mobil F1. Begitupun suara yang akan dihasilkan oleh sebuah mobil F1 pada tahun 2014 dimana regulasi baru sudah berlaku. Walaupun kapasitas mesin semakin kecil, namun suara mobil F1 nantinya tidak akan berubah banyak.

“Kami sepakat dengan permintaan tim untuk menaikkan batasan maksimal putaran mesin dari yang awalnya disepakati sebesar 12.000 RPM sekarang jadi 15.000 RPM. Hal ini memungkinkan para mekanik mengeksplorasi tenaga energy yang akan mereka keluarkan dari mobil tersebut. Namun bagaimanapun juga, konfigurasi mesin V6 dan pembatasan putaran mesin akan membuat suaranya jadi berbeda. Tapi tetap akan jadi representasi mobil F1,” jelas perwakilan dari FIA.

Jadi jangan takut penonton tidak bisa lagi menikmati suara khas mobil F1 yang melengking, karena FIA sendiri menjamin bahwa ciri khas mobil F1 dari suaranya tidak akan hilang. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa