Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ken Block Bakal Tes Ban Pirelli di Mobil F1

billy - Senin, 13 Juni 2011 | 16:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Ken Block adalah salah satu pembalap di ajang World Rally Championship (WRC) dan sudah sejak tahun 2005 melanglang buana di ajang balap mobil rally. Bukan hanya di WRC, namun juga di ajang balap rally di beberapa negara lainnya. Tapi pencapaian yang tidak pernah ada dalam imajinasi Block adalah menyicipi mobil Formula 1.

Hingga akhirnya Pirelli sebagai salah satu pabrikan ban dari Italia menawarkan kepadanya untuk melakukan tes ban Pirelli di mobil F1. Tawaran dari Pirelli ini membuat Block sangat girang, pengumuman untuk melakukan tes tersebut langsung diumumkan sehari sebelum F1 Kanada (12/6) dilangsungkan kemarin.

“Saya tidak pernah memimpikan untuk mengendarai mobil seperti mobil F1. Tapi Pirelli melihat bahwa ini adalah ide yang cukup unik, dan ini seperti mimpi yang jadi kenyataan bagi saya. Saya memiliki pengetahuan terbatas mengenai mobil balap aspal seperti F1, ini akan jadi pengalaman baru bagi saya,” jelas Block.

Proses pengetesan yang akan dilakukan bersama tim Pirelli di atas mobil F1 Toyota, rencananya bakal digelar pada tanggal 5 Agustus 2011 mendatang. Waktu yang ditetapkan tersebut adalah hari terakhir sesi tes privat yang akan dilakukan oleh tim Pirelli. Walaupun masih sekitar kurang dari 2 bulan lagi, namun Block sudah mulai melakukan latihan fisik dan akan mencoba simulasi balapan di simulator mobil F1.

Apakah ini akan jadi awal karir sampingan Block di ajang balap mobil aspal? Hmm, ya semoga saja demikian. Sayangnya Block sudah terlalu tua untuk jadi seorang pembalap di F1. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa