Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton Trouble Maker di F1 Monako?

billy - Minggu, 29 Mei 2011 | 22:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Apa pendapat anda tentang perilaku Lewis Hamilton di Formula 1 Monako (29/5) yang baru saja berlangsung? Dua kali Hamilton mencoba menyalip lawannya dengan cara menyenggol mobil lawannya, tentu jadi tindakan yang sangat merugikan. Apalagi saat menyalip Pastor Maldonado setelah balapan sempat dihentikan, Hamilton membuat Maldonado harus mengakhiri harapannya.

Stewards pun menjatuhkan penalti drive through pada pertengahan balapan karena ulahnya pada Felipe Massa. Namun kondisi ini tidak mempengaruhi perilakunya. Bahkan ia tetap melakukan tindakan agresif saat menyalip pembalap lainnya. Tapi menurut Hamilton, agresifitasnya di F1 Monako bukan kesalahan yang dilakukan sepenuhnya oleh pembalap McLaren itu.

“Kasusnya tidak seperti itu. Mereka lah (Felipe Massa dan Pastor Maldonado yang menyenggol mobil saya padahal saya sudah berada di jalur yang benar. Saya melihat tayangannya di TV dan mereka terlihat membelok terlalu cepat. Insiden dengan Massa malah membuat saya terkena Penalti,” jelas Hamilton.

Hamilton juga menjelaskan bahwa ia memiliki performa yang lebih bagus ketimbang Massa. Makanya ia memutuskan untuk menyalip Massa di tikungan Loews, namun sayang Hamilton tidak menyalip di titik yang tepat dan membuat ia dan pembalap Ferrari itu justru bersenggolan. Hingga akhirnya Massa mengalami insiden di dalam terowongan.

Beruntung Hamilton masih bisa membawa pulang 8 poin dan terpaut terlalu jauh. Belakangan kembali pembalap asal Inggris itu merasa bahwa ia merasa mendapatkan perhatian khusus dari Stewards. “Mungkin karenasaya orang hitam,” canda Hamilton. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa