Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Red Bull Mungkin Enggak Pakai KERS di F1 Monako

billy - Jumat, 27 Mei 2011 | 13:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Red Bull sepertinya bakal kembali menggunakan strategi yang cukup berbeda pada balapan Formula 1 di Monako (29/5) akhir pekan ini. Yaitu mereka mungkin tidak akan menggunakan sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System) di seri ini. Apalagi setelah mengalami masalah saat bertarung di seri Spanyol lalu, sistem KERS nyaris membuat Sebastian Vettel kehilangan posisi pertama dari Lewis Hamilton.

Tidak dapat dipungkiri bahwa sistem KERS yang dimiliki oleh tim Red Bull memang masih mengalami masalah, karena tahun ini adalah tahun pertama mereka menggunakan KERS. Buktinya bisa dilihat pada beberapa seri termasuk seri F1 Spanyol (22/5) lalu, Vettel nyaris di salip oleh Lewis Hamilton karena terjadi masalah pada sistem KERS di mobilnya.

“Jika sistem KERS bermasalah, maka secara otomatis ini akan mengganggu beberapa hal di mobil termasuk salah satunya presisi mobil saat melakukan pengereman. Kondisi ini akan merusak ritme kecepatan anda saat balapan. Jika potensi kerusakan terlihat lagi menjelang balapan di Monako, maka kemungkinan kami tidak akan menggunakannya,” jelas Vettel.

Dua sesi latihan sudah dijalani oleh tim Red Bull, namun hingga saat ini belum ada kabar terkini tentang masalah ini. Satu hal yang pasti jika mereka melepas KERS di Monako, yaitu bobot mobil lebih ringan, dan pastinya lebih nyaman untuk digunakan di tikungan. Apalagi Adrian Newey sebagai direktur teknis, tidak yakin jika mereka bisa lebih kompetitif dengan menggunakan KERS.

Apakah mereka akan melepas KERS di F1 Monako nanti? tunggu kabar terbarunya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa