Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Spanyol Membosankan? Belum Tentu di 2011

billy - Kamis, 19 Mei 2011 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Perhelatan Formula 1 di sirkuit Catalunya Spanyol yang dihelat dari tahun ke tahun terkadang menyajikan jalannya balap yang cukup membosankan. Hal ini disebabkan karena profil sirkuit yang agak sempit dan cukup teknis. Dimana tim yang kuat akan semakin jauh di depan dan kalah bakal semakin kalah jauh.

Namun jangan keburu berprasangka buruk dulu. Musim 2011 adalah musim yang penuh dengan kejutan, penggunaan Drag Reduction System (DRS) alias sayap fleksibel dan Kinetic Energy Recovery Systems (KERS) tentu akan jadi hal yang bakal membuat balapan F1 Spanyol (22/5) mendatang jadi lebih seru. Belum lagi strategi penggunaan ban akan sangat berpengaruh karena karakter sirkuit ini memang terbilang sangat kompleks.

Sirkuit Catalunya tahun ini akan mempunyai zona aktivasi DRS yang cukup panjang di areal jalur lurus start dan finish. Pada zona ini akan terjadi banyak aksi salip-menyalip, seperti yang diprediksikan sebelumnya. Namun bukan berarti di zona lain aksi salip-menyalip tidak akan terjadi, karena ada beberapa zona yang juga sangat vital bagi pembalap meraih hasil yang bagus saat balapan seperti yang dilakukan oleh Mark Webber di F1 Cina (17/5) lalu.

Tahun lalu Webber menjadi pemenang di seri Spanyol dan pertamakalinya memimpin klasemen pembalap usai F1 Monako. Apakah tahun ini Mark Webber bisa tampil lebih baik lagi? Semoga saja. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa