Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Turki Optimis Tetap Gelar F1 2012

billy - Rabu, 11 Mei 2011 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Rumor tentang sirkuit Istanbul Park di Turki terancam tidak menggelar Formula 1 musim 2012 karena biaya penyelenggaraan yang naik 2 kali lipat, membuat pengelola sirkuit tidak kehabisan akal. Pada perhelatan F1 Turki (8/5) akhir pekan lalu, mereka kembali melakukan pembicaraan secara tertutup dengan Bernie Ecclestone sebagai CEO Formula One Management (FOM) alias promotor Formula 1.

Kenaikan harga 2 kali lipat untuk menyelenggarakan F1 Turki mulai tahun depan, dinilai Murat Yalcintas perngola keuangan sirkuit Istanbul Park tidak masuk akal apalagi Turki juga sedang dilanda kesulitan finansial. Namun pihak terkait di Turki berupaya agar F1 Turki tetap berada dalam kalender, mungkin dengan opsi peningkatan biaya penyelenggaraan yang tidak terlampau jauh.

“Kami akan menempuh semua cara untuk hal ini, termasuk berbicara dengan Bernie Ecclestone. Kami ingin seri ini tetap bertahan untuk tahun depan, apalagi banyak ajang balap yang juga kami selenggarakan. Kalender awal yang akan dirilis untuk perhelatan F1 2012 adalah pada 3 Juni 2011. Kendati kami belum menemukan solusinya hingga tanggal tersebut, kami tetap akan menemukan solusinya,” tegas Yunus Akgul selaku general director motorsport di Turki.

Walaupun ada pro kontra tentang hal ini, namun pengelola sirkuit tentunya tidak ingin kehilangan event balap paling bergengsi di daratan Eropa itu. Semoga saja! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa