Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes GP Terus Lakukan Inovasi Mobilnya

billy - Senin, 2 Mei 2011 | 16:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski berharap meraih kesuksesan pertamanya di Formula 1 Cina (17/4) lalu, namun Mercedes GP adalah masih belum juga mampu mewujudkan harapannya. Nico Rosberg yang start dari grid 4 malah mundur ke posisi finish 5. Beruntung Michael Schumacher yang start dari posisi 14 mampu naik hingga posisi 8.

Meski belum dapat mewujudkan impian mereka, tim Mercedes GP merasa sangat yakin bahwa mobil mereka pada dasarnya cukup kompetitif. Hanya saja memang masih dibutuhkan up grade performa dan strategi yang akan mereka gunakan. Termasuk pada sesi kualifikasi.

“GP Cina adalah cerminan dari kerja keras semua orang dalam tim. Walaupun kami tidak mampu mewujudkan target, namun kami dapat pengalaman yang lebih banyak. Makanya hingga saat ini kami terus bekerja untuk membuat  mobil lebih kompetitif lagi,” ucap Ross Brawn, prinsipal tim Mercedes GP.

Norbert Haug sebagai direktur motorsport Mercedes-Benz pun menjelaskan bahwa Turki adalah salah satu sirkuit dimana strategi penggunaan ban dan skill pembalap adalah yang paling utama. Mengingat sirkuit Istanbul Park menyajikan karakter tikungan cepat yang cukup panjang. Sehingga membuat manajemen penggunaan ban harus lebih tepat.

“Tujuh puluh persen bagian sirkuit memungkinkan pembalap membuka gas dan membuat manuver mobil yang lebih ekstrem. Hal ini berarti pembalap memubutuhkan mobil yang benar-benar sempurna. Mulai dari sasis, ban hingga setting presisi mesin harus benar-benar diperhatikan,” imbuh Haug. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa