Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DRS Takkan Dipakai di F1 Monako

billy - Minggu, 24 April 2011 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Drag Reduction Systems (DRS) alias sayap belakang memang diakui oleh banyak pembalap sebagai regulasi yang paling sukses membawa keberuntungan pada pertunjukan F1 musim 2011. Namun sepertinya tidak semua sirkuit akan menggunakan sistem tersebut, dan sirkuit Monte Carlo di Monako sepertinya masuk dalam daftar sirkuit yang tidak diperbolehkan menggunakan sistem DRS.

Tentunya banyak alasan untuk tidak menggunakan sistem tersebut di Monte Carlo, salah satunya sistem safety atau keamanan pembalap. Banyaknya panel yang harus dioperasikan di kemudi mobil F1, membuat konsentrasi pembalap akan terganggu. Apalagi karakter sirkuit Monte Carlo yang sempit dan menuntut konsentrasi sempurna.

Alasan ketiga adalah tidak adanya jalur lurus yang cukup panjang untuk areal pengoperasian sistem tersebut. Namun hal ini belum final, mengingat FIA (federasi balap mobil dunia) masih ingin melakukan pembicaraan terakhir dengan tim dan pembalap di F1 seri Turki mendatang. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa