Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Ingin Susun Strategi Lebih Bagus di F1 Turki

billy - Kamis, 21 April 2011 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Ekspektasi tim Lotus Renault GP untuk kembali meraih hasil bagus di Formula 1 Shanghai China (17/4) pekan lalu, kembali terhambat. Hanya Vitaly Petrov yang mampu finish di areal poin yaitu posisi 9 dengan 2 poin. Tim yang sekarang berbasis di Inggris itu pun menyatakan bakal mengubah strategi mereka untuk balapan mendatang di Turki (8/5).

“Hasil F1 Cina memang cukup mengecewakan bagi kami. Sistem DRS (Drag Reduction System) yang kami miliki tidak cukup membantu untuk menyalip lawan. Sebenarnya bukan salah DRS atau part lainnya, namun kami butuh aplikasi strategi yang berbeda. Musim ini pembalap tidak bisa lagi seenaknya melakukan pit stop, semuanya harus serbatepat,” jelas Eric Boullier, bos tim Renault.

Boullier melihat bahwa sebagus apapun mobil yang dimiliki jika tidak didukung dengan strategi termasuk pit stop dan pemilihan kompon ban yang mumpuni, maka tidak akan menghasilkan apapun juga. “Kami masih memiliki setidaknya 2 pekan lebih untuk memikirkan strategi yang tepat untuk seri-seri selanjutnya,” timpal Boullier kemudian.

Pernyataan Boullier ini, justru berlawanan dengan apa yang diungkapkan oleh Fernando Alonso (Ferrari) yaitu mobil kencang adalah faktor yang paling utama. Beda tim beda kebutuhan! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa