Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baut Ban Copot, Toro Rosso Didenda 10.000 Euro

billy - Selasa, 19 April 2011 | 14:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Satu-satunya balapan yang cukup sukses membawa banyak pembalap menyentuh garis finish adalah Formula 1 seri Shanghai Cina (17/4) lalu. Dari 24 pembalap yang ikut di grid start, 23 pembalap mampu menyelesaikan balapan.

Namun nasib sial justru dialami oleh tim Scuderia Toro Rosso yang dikenakan denda 10.000 euro atau Rp 125 juta rupiah, gara-gara baut ban mobil Jaime Alguersuari copot usai melakukan pit stop pertama. Namun yang membuat kondisinya lebih buruk lagi adalah karena Alguersuari tidak dapat masuk kembali ke pit stop untuk mengamankan mobilnya.

“Pada awal balapan saya merasakan performa ban mobil kurang mumpuni, makanya saya memutuskan untuk melakukan pit stop lebih awal dan mengganti ban. Namun setelah meninggalkan pit stop, baut ban sepertinya terlepas berikut dengan ban belakang sebelah kanan mobil saya. Tidak ada yang bisa saya lakukan dengan kondisi ini,” jelas Alguersuari.

Tidak ingin mempermasalahkan hal tersebut, tim Toro Rosso pun menerima denda dari penyelenggara balapan. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa