Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Corsa Ambil Alih One Make Tire di Motoprix 2011

billy - Kamis, 20 Januari 2011 | 07:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah dua tahun penjajakan, kini ban Corsa menghadapi pertarungan sesungguhnya di kancah kejurnas Motorprix 2011. Dipilihnya Corsa telah diputuskan PP IMI selaku regulator event balap di Indonesia, setelah merek ban lainnya IRC juga telah memastikan diri sebagai ban resmi untuk event balap motor Indoprix 2011.

Corsa merupakan ban motor lokal produk PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) yang pada musim 2011 menjadi pemasok ban tunggal di kancah Kejurnas Motorprix.

Bagi PT MASA, masuknya Corsa sebagai official tire kejurnas Motorprix 2011 jelas merupakan tantangan tersendiri. Sebab, sebelum menjadi partner PP IMI di ajang kejurnas Motorprix, mereka telah melakukan penjajakan selama dua tahun.

“Ini kesempatan sekaligus tantangan. Bisa tidak kami memenuhi kebutuhan pembalap hingga mencapai hasil maksimal. Itu sebabnya, tim riset dan pengembangan kami akan memantau terus dari seri ke seri untuk mengetahui performa ban yang diinginkan pembalap,” jelas Mohamad Zein Saleh, public relation manager PT MASA.

Maklumlah, Motorprix 2011 tergolong padat, mencapai 42 putaran, yang terbagi dalam enam region dan akan berlangsung di 37 kota. Begitu juga dengan jumlah starter tiap serinya, cukup membludak, rata-rata 300 peserta. Zein memperkirakan, tiap seri pihaknya harus mensuplai sekitar 1.500 ban. “Jadi untuk satu musim, kami harus menyiapkan sekitar 500 ribu ban,” imbuh Zein.


Namun Zein menambahkan bahwa pihaknya akan bekerja keras untuk bisa memenuhi permintaan itu. Apalagi sebagian besar event balap itu akan dilangsungkan di beberapa kota kecil di wilayah Indonesia, yang tentu membutuhkan jaringan ketersediaan ban dimaksud. Sebelumnya, IRC merangkap sebagai ban tunggal untuk Motoprix dan Indoprix.

Itu sebabnya, menurut ketua departemenolahraga PP IMI, Irawan Sucahyono, penunjukkan Corsa sebagai official tire Motorprix 2011 semata-mata bukan lantaran dinilai layak.

Juga harus lulus tes untuk balap, serta juga harus mempunyai jaringan distribusi secara nasional hingga ke pelosok Indonesia. “

Sebab, Kejurnas Motorprix itu ada turunannya, yaitu kejuaraan daerah dan klub event yang juga menggunakan ban Corsa. Ini menunjukkan, Corsa punya komitmen memajukan olahraga otomotif di Tanah Air,” ungkap Irawan.

Di ajang Motorprix 2011, para pembalap akan menggunakan Corsa R46, ban khusus racing produk PT MASA. Corsa R46 juga telah melewati serangkaian tes di berbagai sirkuit, di antaranya Sirkuit Sentul, Subang SALIM(Jabar), PARK Sirkuit Kenjeran (Surabaya), dan Maguwo Yogyakarta, oleh pembalap motor nasional Hendriansyah.

Di pasaran, Corsa R46 dibandrol Rp 315 ribu per buah. Tapi, bagi pembalap yang turun di ajang Motorprix 2011, PT MASA memberikan harga special dengan potongan harga hingga 15%. (otosport.otomotifnet.com)

 Kelas Motorprix 2011 
 MP1  Bebek 4T 125 cc Tune Up Seeded
 MP2  Bebek 4T 110 cc Tune Up Seeded
 MP3  Bebek 4T 125 cc Tune Up Pemula
 MP4  Bebek 4T 110 cc Tune Up Pemula 
 MP5  Bebek 4T 125 cc Standard Pemula
 MP6  Bebek 4T 110 cc Standard Pemula
 MP7  Matic s.d. 130 cc Standard Open
 Kalender Sementara Motorprix 2011 
 Region I (Sumatera) 
 6 Maret  Bengkulu
 3 April  Sumut
 17 April  Sumbar
 1 Mei  Riau
 15 Mei  Jambi
 5 Juni  Riau
 19 Juni  Sumsel
 3 Juli  Lampung
 17 Juli  Aceh
 11 September  Riau
 2 Oktober  Aceh
 Region II (Jawa) 
 13 Februari  Banten
 13 Maret  DKI
 10 April  Jateng
 17 April  Jatim
 1 Mei  Jabar
 5 Juni  Jatim
 26 Juni  Jateng
 17 Juli  DIY
 11 September  DKI
 2 Oktober  Jabar
 23 Oktober  DIY
 13 November  Jabar
 4 Desember  DKI
 Region III (Bali, NTB, NTT)  
 10 April  Bali
 29 Mei  NTB
 3 Juli  NTT
 Region IV (Kalimantan) 
 3 April  Kaltim
 5 Juni  Kalsel
 3 Juli  Kalsel
 11 September  Kalbar
 2 Oktober  Kalteng
 6 November  Kaltim
 Region V (Sulawesi) 
 6 Maret  Sultra
 3 April  Sulsel
 10 April  Sulbar
 1 Mei  Gorontalo
 8 Mei  Sulut
 15 Mei  Malut
 5 Juni  Sulteng
 Region VI (Maluku, Papua) 
 1 Mei  Papua Barat
 3 Juli  Papua

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa