Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toseland-Badovini Jajal BMW S1000RR

billy - Selasa, 14 Desember 2010 | 10:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Portugal - Mantan juara dunia dua kali WorldSuperbike (WSBK), James Toseland yang akan bergabung bersama BMW Italia di 2011, akhirnya resmi menjajal ketangguhan motor BMW S1000RR. Toseland menjajal bersama rekan satu timnya Ayrton Badovini, yang bertarung di kelas Superstock 1000 FIM Cup musim 2010 lalu.

Toseland merasakan performa yang cukup berbeda dengan Yamaha YZF-R1. Tentunya ini bisa menjadi ekspektasi yang baik bagi untuk musim depan. Mengingat ia sepertinya kehilangan rasa, padahal sebelum pindah ke MotoGP, performanya sangat ditakuti lawan diWSBK.

Bertempat di sirkuit Portimao, Portugal, kedua pembalap ini langsung memberikan berbagai masukan untuk pengembangan selanjutnya. Tes yang berlangsung selama hari Kamis dan Jum'at kemarin (9-10/12) sempat diguyur hujan. Namun mereka mampu memberikan performa yang apik, meski baru kali pertama menjajal motor ini.

"Paket ini cukup bagus untuk saya, mesin yang digunakan motor ini mampu memberikan kontribusi bagi kecepatan terbaik. Terlebih saat memasuki tikungan-tikungan cepat," ujar Toseland.

Hal serupa pun di iyakan oleh Badovini, juara dunia kelas Superstock 1000 FIM Cup musim 2010. "Mesin garapan BMW ini memang bagus. Sasis memberikan respon ekstra saat saya memacunya secara ekstrim. Saya pun tak ragu untuk bergabung bersama tim ini."

Meskipun tim ini masih baru mereka bisa mendapatkan masukan besar dari tim BMW Motorrad seputar perbaikan mesin. "Kami belum bisa berkelit banyak mengenai motor kami dan perkembangan para pembalap. Karena motor ini baru kami kembangkan satu bulan setengah sebelum memasuki tes di Portimao kemarin," ungkap Serafino Foti, Manajer tim BMW Motorrad Superbike Italia.

Sambil menunggu perkembangan dari tim, Toseland dan Badovini pun harus kembali bersiap untuk sesi selanjutnya pada akhir Januari nanti di Portimao, Potugal. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa