Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Laverty Buat Terkesima Tim Yamaha Sterilgarda

Editor - Kamis, 14 Oktober 2010 | 19:34 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah resmi naik kelas dan menjadi tumpuan utama di tim Yamaha Sterilgarda untuk musim 2011, mantan pembalap World Supersport (WSS) 2010, Eugene Laverty menjajal tunggangan barunya. Yamaha YZF-R1 miliki tim pabrikan Yamaha ini di jajal di Magny-Cours, Perancis. Tes pertama ini tentu dilakukan untuk beradaptasi sebelum masuk ke musim 2011.

Meski masih baru, Laverty yang nantinya akan berjuang bersama Marco Melandri dalam tim yang sama ini mampu  membuat tim Yamaha Sterilgarda terkesima dengan catatan waktu yang dibuatnya. Kendati diguyur hujan saat tes hari pertama, Laverty mampu mencatatkan waktu 1 menit 38.7 detik. Padahal pembalap lain umumnya hanya mencatatkan waktu 1.39 detik

“Saya seakan baru belajar naik motor, lap demi lap saya berikan yang terbaik. Saya tidak ingin melakukan kesalahan konyol dengan tim baru ini. Ini adalah kali pertama saya merasakan mesin Yamaha, dan ini merupakan kejutan besar untuk diriku bisa bergabung dengan Yamaha,“ ungkap Laverty.

Hasil tes Laverty rupanya membuat manajer tim Yamaha Sterilgarda, Massimo Meregalli, terkesima. “Meskipun ini baru pertama kali buat Laverty, Ia mampu beraksi dengan sangat impresif diatas motor YZF-R1. Tak ada kesalahan berarti saat Ia berada di atas motor, pantas saja ia mampu bertengger di posisi kedua klasemen kedua WSS musim 2010,” bangga Massimo.

Penulis/Foto : Heru/Infront Motor Sport

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa