Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertama Di Asia Pasifik, One Make Race Harley-Davidson

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - One make race (OMR) Harley-Davidson (H-D) yang berlangsung (2-3/10) lalu di Sirkuit Sentul jadi pioner balap H-D se-Asia Pasifik. Penyelenggaraannya langsung ditangani PT Mabua Harley-Davidson selaku ATPM H-D di Indonesia. Menurut Irvino Edwardly, selaku GM sales & marketing Mabua H-D, event ini diselenggarakan untuk mengakomodasi pengguna H-D yang doyan balap.

“Kebetulan tipe yang untuk OMR yaitu XR1200X, merupakan tipe sport dari jajaran produk H-D,” terangnya. Masih menurut pria yang biasa disapa Vino ini, penyelenggaraan event ini merupakan yang pertama di kawasan Asia Pasifik. “Sudah berkembang di Amerika dan Eropa, makanya kami ingin mengembangkannya di sini,” lanjutnya.

Meski berjuluk “Sportster Fun Race”, pada seri 1 ini tergolong meriah lantaran diikuti 9 peserta dengan H-D tipe XR1200X, berikut 3 peserta dengan tipe lain. Ubahan yang boleh dilakukan pada motor terbatas pada exhaust dan kaki-kaki.

Jalannya perlombaan sendiri cukup menarik perhatian penonton, lantaran dari riding style paling beda dengan kelas yang lain yang digelar bersamaan dengan kejurnas Supersport. Tahun ini OMR H-D akan diselenggaran sekali lagi pada kejurnas Supersport seri 5 (28/11) mendatang.

Hasil Lomba
1. Jusri Pulubuhu Mabua Harley-Davidson XR1200
2. Alvin A.Bone Mabua Harley-Davidson XR1200
3. David Agustino Mabua Harley-Davidson XR1200


Penulis/Foto: Aant / Aant

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa