Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Asing Masih Mendominasi, Doni Tata Ikut Motocross!

Editor - Senin, 11 Oktober 2010 | 13:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Aksi para crosser (kiri), Doni Tata sepertinya serius menjajaki ajang garuk tanah (kanan)

OTOMOTIFNET - Memasuki minggu kedua gelaran Surya12 Motoriders Powercross Championship 2010 yang diadakan di sirkuit Goro Pabelan, Solo, Jateng (8/10), crosser asing masih menguasai podium kejuaraan. Dibanding hasil minggu lalu di Tegal, hanya sedikit berbeda formasi saja.

Jika urutan juara 1-3 minggu lalu adalah Kim Ashkenazi, Keiron Hall dan Dean Porter, kini Porter pertama disusul Kale Makeham dan Kim. Sementara crosser lokal yang mengisi posisi ke lima setelah Keiron Hall yakni Denny Orlando. Di sini ia menjadi crosser tuan rumah lantaran bukan hanya berasal dari Solo, trek yang digunakan merupakan tempat latihan Denny Cs.

Meski begitu, bukan perkara mudah melampaui “umpan prestasi” alias crosser tamu dari Australia. Sebab, dari empat kali start, crosser AHRS INK IRC 89 Denso ORF ini tertinggi finish dua kali di urutan ke lima. Selebihnya finish ke enam.

Sempat disebut-sebut, lay out trek yang pendek-pendek menguntungkan Kim Ashkenazi yang agresif di sirkit berkarakter pendek. Namun terbukti Kim sendiri harus puas berada di urutan ke tiga.

Soal karakter sirkuit yang sempat diguyur hujan ini, Aldi Lazaroni mengakui trek akan menjadi makanan empuk crosser Australia. Namun ini bukan alasan untuk mengalah. ”Biar bagaimanapun kita harus lebih cepat dari mereka,” terang crosser Gandasari Evalube IRC INK Racing.

Sedikit mengejutkan, karena Doni Tata Pradita yang notabene pembalap supersport juga ikut berlomba di sini. Bahkan berhasil finish ke tiga. Hanya saja ia tidak ikut di kelas pamungkas Special Engine-MX2 melawan bule-bule Australia. Melainkan turun di kelas Special Engine 125 Grade C. ”Saya privateer, pakai motor sendiri bawa dari Yogya pakai pikap,” ucap Doni.

Meski baru pertama kali lomba motor garuk tanah, namun hasil yang diperolehnya lumayan. ”Tadinya di lap pertama aku enggak berani lompat karena takut,” akunya sambil tersenyum.

Entahlah, dengan jadwal latihan plus lomba minim di supersport, apakah ia akan tertarik terjun di lomba off-track ini lebih serius? Hanya Doni yang tahu. Untuk selanjutnya, gelaran kejurnas powercross akan berpindah ke Tasikmalaya, Jawa Barat Sabtu (15/10).

Hasil Lomba :
1. Dean Porter   Australia    Surya12 Evalube KTM INK    94
2. Kale Makeham  Australia    Dumasari B Moss Institute  86
3. Kim Ashkenazi Australia    Surya12 Evalube KTM INK      82
4. Keiron Hall   Australia     Surya12 Evalube KTM INK    78
5. Denny Orlando Indonesia     AHRS INK IRC 89 Denso ORF  60

Klasemen Sementara :
1. Kim Ashkenazi    182 
2. Dean Porter        176
3. Keiron Hall        162 
4. Kale Makeham    151
5. Agi Agassi        112

Penulis/Foto : Iday

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa