Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tardozzi Hengkang ke Yamaha Sterilgarda?

Editor - Jumat, 1 Oktober 2010 | 12:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Asphalt and Rubber

OTOMOTIFNET - Masih ingat dong, ketika Marco Melandri digosipkan bakal memperkuat tim BMW Motorrad untuk musim depan di WSBK. Hingga akhirnya Melandri beralih ke tim Yamaha Sterilgarda dan menyisakan tanda tanya besar, mengapa ia cepat berpindah haluan memilih tim Yamaha? Padahal rumor kepindahannya ke tim BMW di WSBK sudah menyeruak terlalu besar.

Hmm, sekarang kami setidaknya bisa menebak mengapa hal itu bisa terjadi. Ini dikarenakan sosok mantan manajer Ducati Xerox, Davide Tardozzi yang saat ini menjabat manajer teknis di BMW Motorrad, hengkang ke tim Yamaha Sterilgarda akhir musim ini. Peran Tardozzi sepertinya diyakini akan sangat penting membawa performa yang bagus di tim Yamaha.

Prestasi Tardozzi pun tidak bisa dianggap enteng, ia mampu membawa Troy Bayliss meraih titel juara dunia dua kali berturut-turut di ajang WSBK. Dan setelah bergabung dengan tim BMW, beberapa kali terlihat Corser mampu mencetak waktu tercepat dan menjadi cukup kompetitif musim 2010.

Tardozzi akan menggantikan posisi Mario Meregalli, yang akan reuni kembali dengan Ben Spies di tim Yamaha MotoGP musim 2011. Dan setidaknya ini adalah salah satu hal yang cukup menarik di simak. Melandri pun tidak ingin melewatkan kesempatan yang diberikan kepadanya. Mengingat Tardozzi adalah sosok yang memiliki kemampuan lebih untuk membuat sebuah tim lebih kompetitif.

Hal lain yang membuat Tardozzi memutuskan untuk hengkang dan menerima lamaran dari tim Yamaha, adalah karena bayarannya untuk musim 2011 di tim BMW Motorrad, dirasakan tidak sesuai kesepakatan. Yup, Tardozzi memang patut mendapatkan yang terbaik dari BMW, apalagi dengan tangan dinginnya, ia mampu membawa Corser meraih dua podium musim ini.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa