Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yoshimura Suzuki Siap Berlaga di WSBK 2011

Editor - Kamis, 16 September 2010 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Seri World Superbike (WSBK) musim 2010 akan segera berakhir, banyak tim besar yang sudah mulai menunjukkan keinginannya untuk bergabung sebagai tim pabrikan di musim 2011 mendatang. Salah satu tim dari Jepang ini, Yoshimura Suzuki Racing Team.

Team yang sudah sempat bergabung di WSBK musim 2009 lalu ini, harus berhenti balap di musim 2010 karena masalah keuangan. Tapi untuk tahun 2011, tim dengan pembalap andalannya Daisaku Sakai akan berlaga kembali.

“Memang kondisi keungan kami agak menurun, apalagi setelah krisis global yang terjadi belum lama ini. Namun kami coba tingkatkan dari sektor lain, untuk mengejar biaya balap di musim depan,” ungkap Yoshimura, Project Leader dari Yoshimura Suzuki Racing Team.

Meski tak bisa turun di musim 2010, bukan berarti Yoshimura Suzuki Racing Team benar-benar berhenti dari hingar bingar WSBK. Tim yang menggunakan Suzuki GSX-R1000 ini tetap mencicipi WSBK 2010 dengan fasilitas wild card di seri Monza, Italia (09/05) lalu, seri Imola, Italia (26/09), dan seri Magny Cours, Perancis, mendatang.

Meski ditinggal Ducati, tapi Suzuki malah menambah jumlah timnya. Semoga WSBK tetap seru!

Penulis : Heru
Foto : CMG

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa