Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Laverty Hengkang Ke WSBK Bersama Yamaha Sterilgarda Musim 2011

Editor - Senin, 13 September 2010 | 19:12 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Bursa perpindahan pembalap kelas dunia baik dari World Supersport (WSS), World Superbike (WSBK), maupun MotoGP, kian memanas.

Beberapa hari lalu pembalap MotoGP, Marco Melandri memutuskan hengkang ke WSBK dan bergabung bersama tim Yamaha Sterilgarda. Kini giliran Eugene Laverty, yang ikutan join ke balap WSBK dan akan berada satu tim dengan Melandri.

Laverty, yang kini masih bertarung di balap WSS, bersama tim Parkalgar Honda, telah menandatangani kontrak perpindahannya untuk musim 2011 bersama Yamaha Sterilgarda. Laverty akan menggantikan Cal Crutchlow yang hengkang ke MotoGP.

"Ini keputusan besar buatku, namun saya tetap akan memberikan yang terbaik di WSS sebelum pindah," ujar Laverty.

"Kami sangat tertarik melihat impresif yang ditonjolkan oleh Laverty, apalagi bakat dan catatan sejarahnya di kelas Supersport, membuat kami tambah yakin untuk menggandengnya bersama Melandri di musim 2011 mendatang," papar Laurens Klein Koerkamp, Manajer Yamaha Motor Europe Racing.

Keputusan ini akhirnya menjadi jawaban, setelah sebelumnya Yamaha membandingkan antara Laverty atau tetap mempertahankan James Toseland. Namun akhirnya Yamaha tetap memilih pembalap dari WSS, sedangkan Toseland rumornya akan hengkang ke tim BMW Motorrad.


Penulis : Heru
Foto : Infront Motor Sports

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa