Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Morais Jadi Joki Ketiga Aprilia Di Kyalami

Editor - Jumat, 14 Mei 2010 | 09:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Morais

OTOMOTIFNET - Pabrikan asal Italia, Aprilia memang tengah menikmati masa jayanya sebagai pemuncak posisi klasemen konstruktor di ajang World Superbike (WSBK) di tahun keduanya di ajang WSBK musim 2010. Namun menjelang seri berikutnya, Aprilia sepertinya punya kejutan tersendiri.

Setelah selama ini mereka hanya dibela oleh dua pembalapnya, Max Biaggi dan Leon Camier yang bernaung di tim pabrikan Aprilia Alitalia, di seri berikutnya Kyalami, Afrika Selatan, mereka akan menurunkan pembalap lokal dari tim EmTek Racing. Dan Sheridan Morais pun di percaya sebagai pembalap Aprilia ketiga.

Morais sendiri sudah lama malang melintang diajang WSBK dan World Supersport (WSS). Meskipun prestasi dari joki wildcard ini juga terbilang baik. Namun, selama ini Morais lebih dikenal sebagai pembalap pengganti.

Hebatnya, pembalap berusia 25 tahun ini mampu membuat rekor dengan mencetak poin di dua kejuaraan dunia berbeda. Yakni saat meraih posisi enam di ajang WSS Republik Ceko tahun lalu ketika menggantikan pembalap andalan Indonesia, Doni Tata.

Poin berikutnya didapat ketika seri WSBK Afrika Selatan tahun lalu, saat dirinya menjadi pembalap wildcard yang membela tim Kawasaki Factory Racing. Dimana Morais mampu finish di posisi 11 dan 13 di dua racenya.

Awal musim ini, Morais juga sempat membalap di WSBK sebagai pengganti Broc Parkes di tim Echo CRS Honda. Sayangnya, Morais yang turun di seri Portimao dan Valencia mendapatkan motor yang kurang kompetitif. Sehingga dirinya belum mampu meraih poin.

Tentunya, dengan terpilihnya Morais sebagai pembalap wildcard kali ini diharapkan mampu menambah poin di kubu Aprilia. Sebaliknya, Morais juga berharap dapat didukung penuh oleh tim besar untuk berlaga penuh di ajang ini.

Penulis : Ilham

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa