Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Zahir Raba Kesempatan Terbesarnya

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Menyusul keluarnya pernyataan resmi yang dirilis oleh A1 Team Indonesia tentang posisi Zahir Ali yang digeser sebagai pembalap utama, langsung disambut dengan hangat oleh Zahir sendiri. Dikonfirmasi langsung mengenai hal ini, Zahir hanya perlu untuk meraba seberapa besar peluang yang dimilikinya untuk seri Kyalami di Afrika Selatan akhir pekan ini.

“Untuk Kyalami sendiri saya anggap semua pembalap punya kesempatan yang sama. Pasalnya tidak ada yang punya data persis tentang sirkuit tersebut. Satu-satunya data yang terakhir dan bisa kami jadikan acuan adalah data pada tahun 1992, dimana F1masih menjajal sirkuit tersebut. Selain itu di situs youtube juga memberikan sedikit gambaran bagaimana balapan mobil akan berlangsung di sana,” ujar Zahir yang sedang bersiap untuk lepas landas dari Singapura menuju Afrika Selatan.

Jadi walaupun Zahir masih terbilang pembalap rookie yang akan mencoba keberuntungannya di sirkuit Kyalami Afrika Selatan, namun kesempatan yang dimiliki oleh semua pembalap adalah sama. Yang menjadi penekanan utama adalah bagaimana pembalap bisa secepatnya beradaptasi dengan sirkuit tersebut.

“Paling cepat kita bisa melihat sejauh mana kesempatan yang bisa kami dapatkan adalah pada sesi latihan hari pertama. Jika pada sesi latihan saya bisa menembus target yang ditetapkan tim, tentunya saya kakan berupaya agar pada sesi balapan nantinya mendapatkan lebih dari itu. Kita lihat saja sesi latihan hari pertama nanti,” imbuh mantan runner up Formula BMW Asia musim 2007 itu.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa