Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Recall 1.396 Unit Motor Gara-Gara Lampu Rem

billy - Rabu, 15 Februari 2012 | 14:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Suzuki di Amerika mengumumkan kampanye recall pada 1.396 unit sepeda motornya yang sudah berada di pasaran. Motor-motor Suzuki keluaran 2012 ini terdiri dari V-Strom 650, Burgman 650 Exec dan Burgman 400

Seperti dilaporkan motorcyle, National Highway Traffic Safety Administration, Amerika Serikat mengumumkan adanya kerusakan pada lampu rem tiga motor tadi. Meski cuma lampu, tapi fungsinya tidak bisa dianggap sepele karena menyangkut keselamatan berkendara.

Penarikan kembali pada V-Strom 650 dikarenakan lampu rem yang tidak menyala meski tuasnya sudah ditekan. Sehingga mengakibatkan pengendara yang ada di belakang tidak mengetahui apakah si pengendara akan memperlambat laju kendaraannya atau akan berhenti.

Hal tersebut dapat meningkatkan resiko kecelakaan. Hal yang sama juga terjadi pada skubek gambot Burgman 650 Exec dan Burgman 400. Konektor pada tuas rem tidak mengalirkan arus listik pada jalur yang seharusnya sehingga yang mengakibatkan lampu rem tidak menyala.
 
Kejadian serupa pernah terjadi pada 20 September 2011 di Jepang, Suzuki terpaksa menarik dan mengganti sistem kelistrikan pada type Burgman 250cc.

Atas masalah ini, Suzuki di Amerika pun akhirnya memanggil kembali konsumennya untuk melakukan perbaikan dan penggantian switch lampu rem. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa