Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harley Davidson Recall 250.757 Unit Gara-Gara Switch Lampu Rem

billy - Selasa, 25 Oktober 2011 | 07:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Belum lama ini, Harley Davidson di Amerika Serikat mengumumkan program recall-nya. 250.757 unit varian CVO touring dan trike keluaran 2009 hingga 2012 ditarik kembali untuk perbaikan.

Seperti dilaporkan motorcycle, gara-garanya sepele, hanya karena switch lampu rem belakang yang bisa rusak terkena panas knalpot. Tapi efeknya enggak sepele. Bisa mengakibatkan lampu rem belakang berhenti berfungsi dan parahnya lagi bisa menyebabkan kebocoran oli rem.

Menurut data yang di rilis National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Amerika Serikat, kasus ini sudah diidentifikasi sejak Juni 2010 silam.

Ketika ada laporan sebuah Harley Davidson Trike yang kehilangan fungsi pengereman karena kebocoran oli rem. Sebulan kemudian Harley Davidson menerima laporan kecelakaan yang diduga akibat masalah yang sama.

Harley Davidson pun tidak tinggal diam, pihaknya langsung melakukan pengujian. Bahkan part yang diduga bermasalah juga dikirim ulang ke vendor-nya di Italia.

Hingga akhirnya disimpulkan bahwa penyebabnya adalah konfigurasi baru pada model tahun 2009 hingga 2012. Solusinya, Harley Davidson lewat jaringan dealernya di Amerika Serikat akan mengganti switch lampu rem belakang. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa